Home » » Blackberry Terkeren menurut gw ( BB 8700g)

Blackberry Terkeren menurut gw ( BB 8700g)

Written By Seno Aji Airlangga on Rabu, 05 Oktober 2011 | 02.10

Demam Blackberry di Indonesia itu dimulai waktu masuknya tipe 83xx. Artis2 di sinetron pada pake tipe itu, cara marketing RIM untuk memasarkan Blackberry lebih gencar di Indonesia emang cerdas menurut gw, coz kebanyakan orang indonesia kan "Ikut-ikutan". Jadi begitu artis pake Blackberry 83xx di tipi2, tiba *BOOM* penjualan tipe itu sangat laris manis dan baru banyak orang tahu tentang Blackberry. Padahal Blackberry sudah ada jauh sebelum para artis2 itu pake.

Okay, karena naluri pedagang, otomatis gw ikutan cari BB tipe itu untuk dijual lagi (sebenernya sih pengen di tes pake dulu biar tau makhluk apa sih Blackberry itu :P). Gw belilah Blackberry 8310, pertama kali pake berasa bangga banget. Secara BB coy... orang2 banyak duit & bisnisman doang yg pake saat itu (berasa bisnisman, padahal empot2an beli tuh BB). Gw elap elap terus tuh BB biar kinclong,tp yg buat gw heran kok keypad ga nyaman ya? yah karena niatnya buat dagang akhirnya gw jual lg tuh BB. Dan belakangan baru gw tau kalo itu BB rekondisi (pantes keras2 ga nyaman, ga kaya sofa *apasih).

Setelah pensiun dari BB 8310, gw tertarik dengan Blackberry jadul (ini orang2 jarang banget yg tau) yup, tipe 8700G.


Unik banget kan? kaya robot, sebutannya aja transformers, kadang disebut badak, atau electron, BB 8700g ini sangat nyaman keypadnya (Bold juga kalah deh, suerr). Bodynya terlihat kokoh dan sangat kuat sekali. OS sudang tergolong baru, bisa BBM 5 (join group dan pajang foto), Facebook-an bisa ada jerawatnya (FB for Blackberry *dengan lambang BB kaya jerawat*), Twitteran, & Email. Semua fungsi dasar Blackberry sudah dapat dicakup disitu. Namun ada kekurangan dari electron ini, yaitu tidak adanya kamera dan slot untuk memory eksternal. Tapi semua itu ga terlalu penting buat gw yang ga doyan bernarsis ria hehehe..

Sekilas Soal BB Electron sesuai dengan pengalaman pribadi :

Alasan dan perbandingan : (menurut om duliar)

- BB Model Baru : harga terus menurun..
- BB Badak :Harga StabiL

- BB Model Baru : BBM, YM, Fesbuk, Kamera
- BB Badak : BBM, YM, Fesbuk
Badak tanpa kamera, mendingan beli digital camera kalo cuma mau foto2, jangan pake Handphone.. bikin boros battre aja..

- BB Model Baru : Taruhan, battre jauh lebih boros dari BAdak.. gw dah buktiin sendiri, Onyx dan 8700g, bbman seharian, Onyx Tewas duluan...

- BB Model Baru : Banyak Beredar, di kantin sekolahan juga ada, ga seru...
- BB Badak: begitu orang liat Badak.. terheran2... BB apaan tuh? kok ringtone nya sama?? bisa ting tong ting tong juga.. suaranya kuenceng pula.. Bentuknya.. wiiii.... gagah.. kekar, Antik, Old School, Langka... Exclusive..

- BB Model Baru : Harganya sesuai Pasaran..
- BB Badak : Collector Price.. ajiiib.... The Price Is Yours..


oiya, dari sinipun gw jadi punya komunitas pecinta Blackberry 87xx series dan sebutannya adalah Electroners.

Komunitas ini tersebar luas dimana-mana, yang aktif mengadakan gathering Regional Jakarta, Yogyakarta, & Surabaya. Pengetahuan tentang Blackberry bertambah, kawan pun ikut bertambah :)




Untuk yang ingin tahu lebih banyak tantang Blackberry 8700 ini, silahkan bermain ke sini:

http://www.kaskus.us/showthread.php?t=3982814

Untuk yang ingin bergabung dengan grup Facebooknya, silahkan bermain kesini:

http://www.facebook.com/group.php?gid=106474962729611
Share this article :

0 komentar :

Posting Komentar

Popular Posts

Follow Me

 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. SenowZone - All Rights Reserved
Template Created by Sibi @BBfreakz Published by @BBfreakz
Proudly powered by Blogger